Selasa, 12 Januari 2010

Ayin Dikembalikan ke Blok E Rutan Pondok Bambu Tanpa Fasilitas Mewah

Rabu, 13/01/2010 01:27 WIB

Hery Winarno - detikNews Jakarta - Artalita Suryani atau Ayin telah dikembalikan ke ruang tahanan yang seharusnya. Ayin kini harus mendekam bersama tahanan lainnya tanpa fasilitas mewah.

"Ayin sekarang sudah dikembalikan ke Blok E. Dia sudah bareng-bareng sama tahanan lainnya," ujar Auditor Inspektorat Jenderal Depkumham Darmaji saat mengajak wartawan berkeliling Rutan Pondok Bambu, Jl Pahlawan Revolusi No 38, Jakarta Timur, Selasa (13/1/2010) malam.

Darmaji mengaku, pihaknya kini sedang memeriksa terkait penempatan terpidana kasus penyuapan jaksa Urip tersebut di Blok Anggrek lengkap dengan fasilitas mewahnya. "Kenapa dia (Ayin) bisa ditempatkan di situ, itu yang sedang kita dalami," terang Darmaji.

Namun, Darmaji membantah jika kamar mewah yang lengkap dengan fasilitas karaoke merupakan kamar milik Aling, terpidana dalam kasus narkotika. "Ini bukan kamar Aling, kamar sel Aling di bawah (Blok E). Dia cuma ke sini kalau ada kegiatan Dharma Wanita," pungkasnya.

Sebelumnya, tim Satgas Pemberantasan Mafia Hukum melakukan sidak di rutan Pondok Bambu pada Minggu (10/1/2010) malam. Satgas menemukan Ayin memiliki kamar dengan fasilitas lengkap dengan TV, AC dan kasur empuk, bahkan di ruangan milik Aling terdapat fasilitas karaoke. Padahal di kamar lainnya para tahanan wanita tinggal bersama dalam satu kamar dengan fasilitas apa adanya.

(her/ape)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar